Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh 40 Bus Tingkat, Ahok Minta Pengusaha Ikut Menyumbang

Kompas.com - 17/06/2016, 13:40 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menargetkan ke depannya harus ada 40 bus tingkat yang beroperasi di seluruh Jakarta. Saat ini, jumlah bus tingkat yang tersedia sudah ada 13 unit dan masih ada 15 unit lagi yang sedang dirakit di karoseri.

Dengan demikian, kata dia, Pemprov DKI masih butuh tambahan 12 unit lagi. Untuk memenuhi jumlah tersebut, Ahok memerintahkan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono untuk meminta bantuan ke perusahaan-perusahaan swasta.

"Pak Budi mesti nyari nih 12 bus lagi. Karena kita butuh 40 bus. Tulis surat kepada banyak perusahaan untuk sumbang," kata Ahok saat acara serah terima lima unit bus tingkat dari Tahir Foundation, di Balai Kota, Jumat (17/6/2016).

Pada kesempatan yang sama, Budi Kaliwono berharap ada perusahaan yang bersedia menyumbangkan bus.

"Kami harap ada pengusaha yang berminat dan berkeinginan membantu transportasi Jakarta. Kami welcome betul," ujar dia.

Tiga belas bus tingkat yang saat ini sudah beroperasi di Jakarta terdiri dari lima bus pembelian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; lima bus sumbangan dari Tahir Foundation; satu unit bus sumbangan dari PT Sumber Alfaria Trijaya; satu unit bus sumbangan PT Coca Cola Indonesia; dan satu unit bus sumbangan dari Tower Bersama Group.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com