Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera CCTV Terhalang Pembatas dan Tanaman Meja Jessica di Kafe Olivier

Kompas.com - 20/07/2016, 11:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatas Kafe Olivier menghalangi kamera closed circuit television (CCTV) menyorot meja yang dipesan Jessica Kumala Wongso. Jessica memesan meja nomor 54 di Kafe Olivier.

Dalam rekaman CCTV yang diputar jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016), CCTV letaknya berada sedikit ke kanan dari meja 54. Namun, terdapat pembatas Kafe Olivier yang menghalangi sorotan CCTV ke meja Jessica.

Kepastian itu disampaikan oleh Aprilia Cindy Cornelia, resepsionis Kafe Olivier saat jadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

"(Itu) pembatas. CCTV kan di atasnya," kata Cindy.

Selain pembatas berwarna hitam berbentuk besi, terdapat tanaman di sekitar meja yang dipesan Jessica. Sehingga, aktivitas di meja tersebut tak terlihat sama sekali.

Mirna meninggal setelah meminum kopi Vietnam yang dipesan oleh Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2016). Jessica menjadi terdakwa kasus tersebut.

JPU memberikan dakwaan tunggal terhadap Jessica yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Kompas TVIni Kesaksian Hani di Persidangan Jessica
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com