Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelumnya Dikeluhkan, Kursi di T3 New Bandara Soekarno-Hatta Akan Ditambah

Kompas.com - 09/08/2016, 21:53 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta mengakui jumlah kursi di Terminal 3 New masih kurang. Sebagian besar penumpang juga mengeluhkan jumlah kursi yang terbatas sejak awal terminal tersebut beroperasi pada Selasa (9/8/2016) per pukul 00.01 WIB.

"Dalam rangka menindaklanjuti masukan dari penumpang, dalam sepekan ini, kami akan menambahkan 70 sampai 100 kursi di area check in," kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, kepada pewarta, Selasa malam.

Menurut Wakan, pengadaan kursi di area check in akan dilaksanakan secara bertahap. Soal masukan tentang kurangnya jumlah kursi ini sebelumnya telah dibahas dalam evaluasi bersama antara PT Angkasa Pura II dengan Garuda Indonesia dan pihak terkait.

Adapun menjelang malam hari ini, penumpang semakin memadati area keberangkatan Terminal 3 New Bandara Soekarno-Hatta. Para penumpang yang jadwal penerbangannya masih lama menunggu di dekat area check in dengan duduk-duduk sambil menyantap makanan serta minuman yang dijual oleh tenant di dekat sana.

Pantauan Kompas.com, para penumpang memilih duduk di lantai ubin dan di lantai yang beralaskan karpet. Mereka pun memilih tempat duduk yang berdekatan dengan tembok agar bisa bersandar.

Tidak jauh dari sana, terdapat kursi yang sebelumnya telah disediakan oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta. Namun, jumlah kursi tersebut belum mencukupi bagi penumpang yang sedang menunggu di sana. (Baca: Tak Dapat Kursi, Penumpang di Terminal 3 New Soekarno-Hatta Duduk di Lantai)

Kompas TV Ini Suasana Hari Pertama Terminal 3 Soekarno-Hatta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com