Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Dukung Proses Tes Narkoba Calon Pilkada DKI di BNN

Kompas.com - 25/09/2016, 17:34 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selesai mengikuti tes narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepada awak media, Anies mengatakan dirinya bersama Sandiaga diambil sampel rambut dan urine oleh petugas saat proses tes narkoba di BNN tersebut.

"Jadi tadi kami berdua. Saya dan Mas Sandi, sudah mengikuti proses pengambilan sampel, yaitu sampel rambut dan sampel urine," kata Anies, kepada wartawan, Minggu (25/9/2016).

Setelah mengikuti tes untuk persyaratan maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI itu, Anies mengaku sempat ditunjukan fasilitas laboratorium oleh pihak BNN, yang akan jadi tempat menguji sampel.

Ia memuji peralatan canggih yang dimiliki lembaga anti narkoba tersebut. Anies setuju dengan adanya tes narkoba ini bagi calon pejabat publik untuk Pilkada DKI di BNN ini.

"Jadi kami mendukung sekali ini, saya salut kepada BNN yang menangani ini, untuk seluruh Indonesia," ujar Anies.

Kompas TV Anies-Sandiaga Resmi Ikut Pilkada Jakarta 2017
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com