Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

85 Tahun Jakob Oetama, Sang Guru untuk Kita Semua

Kompas.com - 27/09/2016, 15:28 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, genap berusia 85 tahun pada hari ini, Selasa (27/9/2016).

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama mengatakan, 85 tahun merupakan usia yang luar biasa. Liliek berdoa agar Jakob selalu sehat dan bahagia.

"Mudah-mudahan Bapak bahagia karena kalau umur panjang enggak bahagia juga, ya kasihan juga. Saya yakin Bapak hari ini bahagia sekali," ujar Liliek di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Ulang tahun ke-85 dirayakan sesuai dengan filosofi Jakob tentang kebersamaan yang selalu disampaikan kepada semua.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama saat difoto di ruang kerjanya di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/9/2016). Jakob Oetama, genap berusia 85 tahun pada hari ini.
Jakob merupakan guru bagi semua karyawan Kompas Gramedia. Ajaran kebersamaan, kepedulian, dan rasa syukur selalu menjadi hal yang disampaikan Jakob.

"(Jakob) sebagai sang guru, guru untuk kita semua. Mudah-mudahan apa yang beliau ajarkan, apa yang beliau selalu sampaikan ke kita semua, dapat kita teruskan," ucap dia.

Seperti ajaran yang selalu disampaikan Jakob, Liliek yakin kebersamaan dan kerja keras dapat menjawab semua tantangan yang ada. (Baca: Jakob Oetama, Bermula sebagai Seorang Guru)

Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Jakob terlahir dari keluarga guru, lalu bercita-cita menjadi pastor. Jakob pernah mencicipi profesi sebagai guru selama empat tahun hingga akhirnya memilih menjadi wartawan.

Kompas Video Jakob Oetama Sang KOMPAS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com