Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Akui Tanyakan Keberadaan Dokter Umum di Grand Indonesia

Kompas.com - 28/09/2016, 14:09 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jessica Kumala Wongso mengakui bahwa dirinya sempat menanyakan keberadaan dokter umum di Mal Grand Indonesia. Hal tersebut ditanyakan Jessica kepada Wayan Mirna Salihin dan teman-temanya di grup WhatsApp pada 2 Januari 2016, empat hari sebelum mereka bertemu.

"Ingat. Jadi, saya menanyakan ada enggak dokter umum di Grand Indonesia. Saya mau minta vitamin D yang biasa saya dapat di Australia dengan resep dokter," ujar Jessica dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Selama berada di Indonesia sejak awal Desember 2015, Jessica mengatakan, ia beberapa kali pergi ke rumah sakit di Sunter, Jakarta Utara.

Namun, dia tidak meminta vitamin D karena bukan dokter yang ditemuinya di rumah sakit.

"Ke dokter (di Sunter) untuk meminta vitamin D tidak pernah karena bukan dokter umum yang saya datangi," kata dia.

Jessica mengaku ingin membeli vitamin D untuk menjaga kesehatannya. Dia tidak membawa vitamin D yang dia miliki di Australia.

Saat menanyakan keberadaan dokter umum di grup WhatsApp, Jessica menyebut Mirna tidak mengetahui ada atau tidaknya dokter di Grand Indonesia.

Kemudian, pada saat bertemu tanggal 6 Januari 2016, Mirna kejang-kejang seusai meminum es kopi vietnam dan dibawa ke klinik yang ada di sana.

"Iya, tetapi tanpa sepengetahuan saya ada klinik di sana," ucap Jessica. (Baca: Jessica Ungkap Alasannya Tidak Hadiri Pemakaman Mirna)

Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam yang dipesan Jessica. Jessica didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna menggunakan zat sianida yang dimasukkan ke dalam es kopi vietnam.

Kompas TV Pengacara Jessica: Kan 'Gak Mungkin Gitu loh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com