Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Dukung Ahok, Simpatisan Golkar Ini Siap Menangkan Anies-Sandiaga

Kompas.com - 04/10/2016, 18:19 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah orang yang mengaku simpatisan Partai Golkar mendatangi posko pemenangan Sandiaga Uno di Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016) siang.

Mereka menyampaikan dukungannya kepada bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiag Uno.

(Baca juga: Saling Serang antara Ahok dan Kubu Anies-Sandiaga)

Nofel Saleh Hilabi yang merupakan Ketua Umum Baladhika Karya, salah satu organisasi sayap Partai Golkar, mengatakan bahwa ia membentuk "Brigas" atau "Beringin Anies-Sandi", yang siap memenangkan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017.

"Kami datang untuk tunjukkan hati kami untuk Anies-Sandi. Kami akomodasi teman-teman muda yang menjadi kader Golkar tetapi aspirasinya ke Anies-Sandi," kata Nofel, Selasa.

Nofel mengklaim, ada 6.000 kader dan simpatisan Golkar yang kecewa terhadap pilihan Golkar untuk mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Kendati demikian, Nofel enggan mengatakan bahwa Baladhika Karya, ormas bentukan organisasi pendiri Golkar dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), membelot dari Golkar.

"Kami siap dipecat. Kami harus mandiri. Untuk partai tetap Golkar, untuk dukungan kan belum tentu. Menurut saya, berbeda itu wajar," ujarnya.

Ia mengaku memilih Sandiaga karena sudah kenal sejak sama-sama aktif di HIPMI dan Kadin.

(Baca juga: Taufik: Anies-Sandiaga Akan Membangun Tanpa Menyakiti)

Nofel mengatakan, keputusannya mendukung Sandiaga ini belum dikomunikasikan ke DPP maupun DPD Golkar di DKI Jakarta.

"Saya sih sudah bilang waktu Golkar usung Ahok, bahwa aspirasi dari banyak kader di akar rumput mereka tidak sejalan," kata Nofel.

Kompas TV Saling Sindir Cagub & Cawagub di Pilkada Jakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com