Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Ini Menyebarkan Kebencian, Bilang Ahok Perlu Dirajam...

Kompas.com - 07/10/2016, 11:14 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, orang-orang yang ingin melaporkannya terkait video ucapannya yang mengutip ayat suci Al Quran sebagai kelompok yang ingin menyebarkan kebencian.

"Ini menyebarkan kebencian. Bilang Ahok perlu dirajam, dihukumlah, macam-macam omongannya," kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Adanya rencana pelaporan terhadap Ahok berawal saat menyebarnya video yang menampilkan saat Ahok menyebut-nyebut nama surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Situasi itu terjadi saat ia menyatakan dirinya tidak memaksa warga Kepulauan Seribu untuk memilih dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ucapannya ini dianggap beberapa pihak sebagai penistaan agama.

Namun, Ahok tidak merasa demikian. Dia menilai orang-orang yang menuduhnya menistakan agama yang harusnya dilaporkan atas dugaan fitnah. Namun, Ahok tidak ingin melakukan hal tersebut.

"Bisa saja orang yang melaporkan balik, polisi juga bisa periksa. Ini menyebarkan kebencian dan provokasi. Polisi ada surat Kapolri yang ngelaporin ini bisa ditangkap," kata Ahok.

Sejumlah pihak yang diketahui ingin melaporkan Ahok adalah Majelis Ulama Indonesa dan Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Kompas TV Ahok Hormati & Hargai Yusril
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com