Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisik-bisik Ahok dan Sumarsono yang Baru Dilantik Jadi Plt Gubernur

Kompas.com - 26/10/2016, 15:03 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama akhirnya bertemu untuk pertama kali dengan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono yang baru saja dilantik jadi Plt gubernur DKI Jakarta di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (26/10/2016).

Basuki terlihat mendekati Sumarsono dan berbisik sebelum mereka menandatangani serah terima nota pengantar tugas. Ketika menyampaikan sambutan, Basuki atau Ahok sempat menggoda Sumarsono yang dia sebut punya tampang baik.

"Kalau dari fotonya sih kaya orang baik. Begitu ketemu, ternyata memang orang baik. Berarti Mendagri enggak salah," ujar Ahok.

Saat pelantikan selesai, Ahok, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan Sumarsono kembali ke kursi.

Giliran Plt gubernur Banten yang dilantik. Selama berada di kursi, Ahok terlihat sedang berbicara serius dengan Sumarsono. Kepala mereka saling mendekat,

Sebelumnya, Ahok beberapa kali berkomentar mengenai Plt gubernur DKI yang akan menggantikannya sementara. Dia mengeluh karena Mendagri Tjahjo Kumolo memberi wewenang kepada Plt gubernur untuk menandatangani APBD DKI.

Kompas TV Ahok Resmikan Ruang Terbuka Publik utk Bermain Anak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com