Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembangan Pembangkit Listrik di TPST Bantargebang Sudah Dimulai

Kompas.com - 07/11/2016, 12:58 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyebut pemanfaatan sampah sebagai sumber pembangkit listrik sudah mulai dikembangkan di tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

"Investasi pengembangan yang dirintis gubernur sebelumnya terkait pusat listrik tenaga sampah sekarang sudah mulai dikembangkan," kata dia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (7/11/2016).

Oleh karena itu, Sumarsono ingin meninjau langsung mengenai pembangkit listrik tersebut langsung ke TPST Bantargebang. Peninjauan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain mengecek pembangkit listrik, Sumarsono mengatakan, tujuan kedatangannya juga untuk mengecek segala permasalahan pengelolaan sampah yang terjadi di lokasi tersebut.

"Saya ingin masalah sampah bisa tuntas dengan kunjungan ke Bantar Gebang," ujar pria yang biasa disapa Soni ini.

TPST Bantargebang pada awalnya dikelola oleh PT Godang Tua Jaya sejak 2008. Namun, karena perusahaan tersebut dianggap wanprestasi, pada pertengahan tahun ini, pengelolaan diambil alih langsung oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Kompas TV Dinas Kebersihan DKI Operasikan 11 Alat Berat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com