Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Bernazar Akan Berenang Sejauh 800 Meter di Kepulauan Seribu

Kompas.com - 09/11/2016, 22:38 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana renang sejauh 800 meter di laut terbuka di Kepulauan Seribu dalam waktu dekat. Sandiaga mengatakan ini adalah salah satu nazarnya dan upaya membuat Kepulauan Seribu menjadi ikon wisata Ibu Kota.

"Sudah diukur antara Pulau Panggang sampai Pulau Pramuka itu 800 meter, saya akan ajak komunitas open water swimming untuk sama-sama renang di Kepulauan Seribu," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Sandiaga mengaku mulai hari ini akan mulai latihan agar kuat renang nanti. Ia berencana renang pada awal 2017 nanti. Sebelum mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur, Sandiaga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

"Kita tanamkan dalam 90 hari ke depan kita pastikan dari kami akan ke Pulau Seribu, kita akan simbolis berenang di Kepulauan Seribu, insya Allah itu akan menjadi gerakan mengangkat ikon pariwisata," ujarnya. (Baca: Anies-Sandiaga Dengarkan Curhat Warga Kepulauan Seribu)

Sandiaga dan pasangannya, Anies Baswedan hari ini merayakan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu di posko pemenangan mereka di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat.

Keduanya berkomitmen untuk memajukan sumber daya manusia dan menggerakan ekonomi melalui wisata.

Kompas TV Sandiaga Uno sering dibully
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com