Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Paparkan Program ke Pengusaha, Sandiaga Sebut Dirinya Sudah Setiap Hari

Kompas.com - 28/11/2016, 17:25 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi pertemuan Agus Harimurti dengan pengusaha.

Sebagai mantan pimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Sandiaga menyebut dirinya telah lebih dulu bertemu dengan mereka.

"Bagus dong, dia (Agus) kan harus sosialisasi juga, mereka (pengusaha) juga harus dengar dari Agus, kalau dari saya, mereka kan setiap hari sama saya," ujar Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, menggelar kampanye terbatas di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2016).

Pada kesempatan tersebut, Agus menyampaikan pidato politik mengenai program-program yang akan digulirkan dan sejalan dengan tema "Ekonomi, Investasi, dan Program Rumah Rakyat".

Sebagian yang hadir dan menyaksikan pidato politik Agus itu merupakan pelaku ekonomi dan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta, Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Indonesia (Apersi) Jakarta, dan beberapa pengusaha dari sektor lainnya.

Sandiaga mengatakan para pengusaha yang tergabung di bawah Kadin dan perkumpulan pengusaha, merupakan lokomotif yang menggerakkan perekonomian Indonesia.

Sandiaga sendiri mengaku fokus untuk menyentuh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta. (Baca: Tak Pentingkan Elektabilitas, Sandiaga Akan Tetap Rajin "Blusukan")

Jika Agus menggelar townhall meeting dan Ahok menyelenggarakan makan malam berbayar, Sandiaga mengaku memilih mengunjungi sentra-sentra usaha rumahan.

"Kasihan pelaku UMKM kalau mesti bayar mahal untuk makan malam, kalau pengusaha besar bisa. Tapi basis pendukung kami kan pelaku UMKM," ujarnya.

Kompas TV Di Sela Kampanye, Sandiaga Menjahit di Rumah Warga
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com