Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Batal ke Rumah Lembang, Warga Diminta Pulang

Kompas.com - 02/12/2016, 10:40 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok batal menyambangi Rumah Lembang untuk melayani aduan warga, Jumat (2/12/2016) pagi ini.

Suasana Rumah Lembang hari ini memang berbeda dengan hari-hari biasanya. Hanya terlihat beberapa relawan dan warga berkemeja kotak-kotak yang menghadiri Rumah Lembang.

Kepastian ini disampaikan anggota tim pemenangan Ahok-Djarot, Clara Tampubolon, kepada relawan dari atas panggung.

"Ini adalah pesan dari Bapak Basuki Tjahaja Purnama yang pada pagi hari ini tidak dapat datang ke Rumah Lembang atas saran dari tim pemenangan, dari kami semua," kata Clara.

Setelah mendengar imbauan tersebut, satu persatu pendukung langsung meninggalkan Rumah Lembang. Raut muka mereka terlihat kecewa karena batal bertemu dengan Ahok.

Tim pemenangan meminta agar pendukung untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Rumah ini harus kosong sama sekali, tempat ini harus dikosongkan. Kami sarankan pulang ke rumah masing-masing," kata salah seorang anggota tim pemenangan dari atas panggung.

Saat menunggu Ahok, tim pemenangan sempat mengisi acara dengan berdoa bersama. Kemudian tim pemenangan mencoba mengisi acara dengan mengobrol bersama warga yang datang ke Rumah Lembang. Akhirnya, sekitar pukul 09.30, acara temu warga dengan Ahok dibubarkan.

Adapun Jumat ini ada doa bersama yang diselenggarakan di kawasan Monas. Peserta doa bersama banyak yang melakukan long march. Sehingga beberapa ruas jalan menjadi tersendat.

Kompas TV Ahok Berdialog dengan Pendeta di Rumah Lembang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com