Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Berharap Kegiatan Doa Bersama di Monas Berjalan Damai

Kompas.com - 02/12/2016, 12:15 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan berharap agar doa bersama yang dilakukan di Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12/2016) ini, berjalan damai dan tertib.

Anies mengatakan, kegiatan doa bersama yang dilakukan di Monas hari ini memperlihatkan bahwa masyarakat telah menyampaikan aspirasinya dengan cara-cara yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut Anies, penyampaian aspirasi seperti itu memperlihatkan tanda bahwa penyampaian pendapat telah dilakukan melalui azas demokrasi.

"Yang muncul adalah aspirasi yang dilakukan secara damai bukan lewat kekerasan dan chaos, tidak dengan cara-cara merusak tapi cara damai. Ini tanda demokrasi kita sudah lebih mapan," kata Anies di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Anies berharap agar doa bersama hari ini menjadi parade doa yang menghadirkan kedamaian di tanah air.

"Kedamaian tidak ditandai dengan ketiadaan kekerasan. Kedamaian ditandai dengan hadirnya rasa keadilan. Insya Allah rasa keadilan akan hadir," kata Anies.

Kegiatan doa dan zikir di kawasan Monas dimulai sejak sekitar pukul 09.00. Kegiatan akan dilanjutkan dengan shalat Jumat berjemaah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com