Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Janji, Pemprov DKI Akan Subsidi Wadah Kreatif Anak Muda

Kompas.com - 08/12/2016, 11:49 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berjanji bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun sarana kreatif atau co-working space bagi anak-anak muda di Ibu Kota.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, akan menyediakan co-working space di Waduk Melati dan Jalan Prof Dr Satrio Casablanca agar anak muda dapat mengembangkan kreativitasnya dalam hal ekonomi digital.

"Kami buat pelatihan nanti di atasnya itu jadi tempat tinggal, jadi rusun yang kami subsidi," kata Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2016).

(Baca juga: Bangun Pusat Kreatif Anak Muda, Ahok Terinspirasi Wali Kota Rotterdam)

Calon gubernur petahana itu menyatakan, anak-anak muda yang kreatif itu potensial untuk direkrut perusahaan-perusahaan dunia.

"Kayak perusahaan iPhone itu kan otak orang yang dipakai. Anda suka atau enggak suka, mau dari negara mana pun, Anda harus pakai Android atau iOS," kata Ahok.

Dengan demikian, pemerintah juga harus menyiapkan fasilitas bagi anak-anak muda agar anak muda yang kreatif dan rajin itu memiliki kesempatan menjadi sukses.

Ahok menyampaikan, co-working space di Waduk Melati akan rampung bulan Desember mendatang.

"Nantinya, desainer-desainer muda yang tidak memiliki komputer dan kesulitan mendapatkan akses WiFi gratis bisa memanfaatkan co-working space tersebut. Bahkan, kalau tidak memiliki bahan untuk merancang baju, kami akan sponsori dengan subsidi," kata Ahok.

(Baca juga: DKI Buka "Co-Working Space" di Kawasan Waduk Melati Akhir Tahun Ini)

Pemprov DKI Jakarta, lanjut dia, juga tidak akan melarang anak-anak muda membuat co-working space di rumahnya.

"Kalau mereka hanya memiliki 2 karyawan dan ingin membuat kantor virtual dan mengembangkan aplikasi-aplikasi, silakan saja mau pakai rumah orang tuanya atau rumahnya sendiri," kata Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com