Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan "Wong Jatim Pilih AHY" Bergerak "Door to Door" untuk Agus-Sylvi

Kompas.com - 11/12/2016, 19:48 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga asal Jawa Timur yang tinggal di Jakarta membentuk relawan khusus "Wong Jatim Pilih AHY" di Pilkada DKI 2017.

Mereka diberi tugas khusus menyapa warga Jatim di Ibu Kota dan mengajak untuk mendukung calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Koordinator Relawan "Wong Jatim Pilih AHY" Rofiqi mengatakan, tim tersebut akan bergerak dari pintu ke pintu untuk mendatangi puluhan ribu warga Jatim yang memiliki hak suara di Pilkada DKI Jakarta.

"Mereka sudah lama tinggal di Jakarta dan memiliki KTP Jakarta," katanya di Surabaya, Minggu (11/12/2016).

Siang tadi, Rofiqi mendapatkan laporan bahwa para relawan bergerak di kawasan warung sate Surabaya di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Para relawan membagi-bagikan kaus dan stiker serta menyapa mereka dengan sapaan ala Jawa Timuran," kata dia.

Rofiqi terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh Jatim di Jakarta maupun di Jawa Timur untuk melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan mendukung Agus-Sylvi.

Tim relawan tersebut punya segmentasi khusus membidik warga Jawa Timur di DKI, tetapi tetap sinergis dengan tim pemenangan di Jakarta untuk mendukung calon nomor pemilihan 1 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com