Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus: Saya dan Anies Penantang, Perlu Tingkatkan Elektabilitas

Kompas.com - 30/12/2016, 13:53 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa dirinya berhubungan baik dengan cagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan. Keduanya sempat bertemu dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Agus dan Anies hanya berbicara soal kegiatan. Agus sendiri menganggap ia tengah dalam satu kompetisi dengan Anies.

"Mas Anies dan Bang Sandi kan posisinya sama, bisa dikatakan sebagai challenger, penantang dari petahana (Basuki-Djarot). Artinya, kami juga harus secepat mungkin meningkatkan elektabilitas, mengenalkan program," kata Agus di Krukut, Jakarta Barat, Jumat.

Agus menambahkan, dia dan Anies serta Sandi juga sama-sama bertujuan mendapatkan suara lewat program yang ditawarkan. Kendati demikian, Agus menampik bila ia dan pasangan calon lain berebutan basis.

"Kalau basis (akan) ada kesalahpahaman, oh nanti ini daerah A, daerah sana B da C. Bagi saya semua masyarakat warga Jakarta yang perlu didengarkan aspirasinya dan semua perlu diayomi," kata dia.

Agus berpandangan setiap satu suara sangat penting dalam demokrasi. "Tidak ada kata lebih penting selain bertemu dengan masyarakat," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com