Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwakilan Sopir Transjakarta Minta Anies Upayakan Ada TPS di Terminal

Kompas.com - 01/02/2017, 11:46 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang sopir bus transjakarta, Daryono, meminta kepada calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar para sopir bisa menyalurkan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari 2017.

"Pak Anies, minta tolong kalau bisa, sampaikan ke KPU supaya ada TPS (tempat pemungutan suara) di terminal-terminal. Kasihan sopir yang shift pagi, kami harus kerja dulu melayani penumpang," kata Daryono saat menghadiri diskusi transportasi bersama Anies di Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

(Baca juga: Pemilih pada Pilkada DKI Bisa Pindah TPS, Begini Caranya...)

Daryono mengumpamakan dirinya tinggal di Sunter, Jakarta Utara, tetapi harus bergantian dengan pengemudi shift siang di pul Jakarta Timur.

Pengemudi transjakarta shift, kataDaryono bekerja mulai pukul 05.00 hingga 13.00 WIB, sementara TPS akan ditutup siang sehingga dikhawatirkan tidak dapat mencoblos di TPS dekat rumahnya.

"Kalau (pengemudi) shift siang mungkin bisa nyoblos dulu, siangnya baru kerja. Mohon supaya Pak Anies bisa membantu bicarakan dengan KPU," ujar Daryono.

Terkait permintaan itu, Anies mengaku akan menampungnya dan mengupayakan semampunya.

(Baca juga: KPU DKI Jakarta Berencana Sediakan TPS di Rumah Sakit)

Kompas TV Awasi Pilkada dengan Aplikasi Kawalpilkada
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com