Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak Djarot Enggak Takut Suaranya Berkurang karena Banjir?"

Kompas.com - 21/02/2017, 12:23 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat meninjau permukiman warga yang terdampak banjir di RT 12 RW 13 Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat tiba-tiba tertawa lepas.

Saat ditanyakan alasan tertawanya itu, Djarot mengatakan bahwa ada warga yang menanyakan apakah kondisi banjir saat ini menurunkan elektabiltas Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Pertanyaan itu, kata Djarot sempat menggelitiknya. Djarot merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang tengah mengikuti kontestasi Pilkada DKI bersama calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

"Ada-ada saja warga ini, He-he-he. Mereka tadi tanya, 'Pak, apa enggak takut suaranya berkurang karena banjir?'," kata Djarot menirukan ucapan warga, Selasa (21/2/2017).

Kepada warga, Djarot mengatakan bahwa penurunan elektabilitas tidak akan terjadi. Warga, lanjut Djarot, telah mengetahui bahwa dia dan Basuki telah berupaya menanggulangi banjir dengan melakukan normalisasi di sejumlah daerah di Jakarta.

Djarot menjelaskan normalisasi itu telah menyebabkam berkurangnya titik banjir di lima wilayah di Jakarta. Djarot juga mengklaim banjir di Jakarta yang terjadi awal tahun ini tidak separah banjir yang terjadi tahun 2007 dan 2012.

"Normalisasi belum tuntas, tapi sekarang sudah kelihatan berkurang (banjirnya). Baik titik banjir maupun dari sisi lamanya banjir turun drastis," ujar Djarot.

"Dan lagi ini juga kan banjir kiriman dari Bogor, kalau di sini saja sih sudah selesai," kata Djarot menambahkan.

Kompas TV Lebih dari 24 jam banjir telah merendam kawasan permukiman Cipinang Bali, Jatinegara, Jakarta Timur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com