Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Tawuran di Manggarai

Kompas.com - 06/03/2017, 17:54 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute sejumlah armada Transjakarta terpaksa dialihkan akibat adanya tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

"INFO | Kor 4 Sementara dialihkan dan tidak melewati Halte Pasar Rumput dan Manggarai dikarenakan adanya Tawuran di sekitar Manggarai," demikian kicau akun resmi Transjakarta @PT_TransJakarta, Senin pukul 16.33.

Selain itu, rute feeder Ragunan-Stasiun Manggarai dan Ragunan-Blok M juga diperpendek menjadi Ragunan-Dukuh Atas. Hingga pukul 16.55, tawuran masih berlangsung. Personel dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tebet masih berusaha meredam amuk warga. (Baca: Tawuran Antar-warga Kembali Pecah di Manggarai)

Kompas TV Tawuran di jalan tambak yang pada hari Minggu (6/3) terjadi bukanlah hal pertama yang terjadi. Tawuran serupa sudah sering sekali terjadi antara warga Menteng dan Manggarai. Penyebabnya terkadang karena hal-hal sepele dimulai karena lemparan petasan. Apa penyebabnya tawuran sering sekali terjadi? Sosiolog Universitas Indonesia, Devi Rahmati akan mengupas secara ekslusif dalam dialog berikut ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com