Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagar Pembatas Akan Dibangun di Antara Tambak dan Manggarai

Kompas.com - 15/03/2017, 14:04 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pagar pembatas untuk mencegah tawuran yang kerap terjadi antara warga Tambak, Jakarta Pusat  dengan Manggarai, Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, pihaknya telah mengusulkan rencana pembangunan pagar itu kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

"Kami usulkan ke Pak Plt untuk mencoba membuat pagar pembatas seperti yang ada di Matraman," kata Mangara kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Mangara menjelaskan, pagar itu berbentuk seperti separator dan akan dibangun mulai dari terowongan Manggarai. Rencananya pagar akan dibangun dalam waktu dekat dan merupakan pagar permanen.

"Pagar yang tidak bisa dipanjat dengan tingkat kerapatan yang bagus. Pagarnya dibangun mulai dari underpass Manggarai sampai Jalan Tambak, di tengah-tengahnya dua jalur itu kami buat pagar," kata Mangara.

Pemkot Jakarta Pusat juga akan mengintensifkan pertemuan dengan tokoh masyarakat setempat.

Tawuran antara warga Tambak dan warga Manggarai sudah beberapa kali terjadi. Terakhir kali tawuran pecah pada Minggu (5/3/2017) dan Senin (6/3/2017) lalu. Tawuran pada hari Minggu itu menyebabkan dua pemuda tewas, sedangkan tawuran pada hari Senin mengakibatkan sejumlah orang luka-luka.

Baca: Tawuran di Tambak, Dua Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com