Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot: Dukungan Ketua Dewan Pakar Agus-Sylvi Bukti Cairnya Politik

Kompas.com - 02/04/2017, 13:08 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai dukungan dari Ketua Dewan Pakar tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Eddy Sadeli, adalah bukti dunia politik itu sangat cair.

Djarot turut mengomentari ucapan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sebelumnya mengklaim didukung sebagian besar pendukung Agus-Sylvi.

"(Pendukung Agus-Sylvi) ada yang ke Anies-Sandi, ada yang ke Basuki-Djarot. Enggak apa-apa. Beliau di sebelah saya ini dulu juga pendukung AHY. Jadi tidak bisa declare (menyatakan) 20 persen, 70 persen pendukung AHY ke paslon tertentu, enggak bisa. Cair banget," kata Djarot usai menghadiri Istighosah di GOR Balai Rakyat, Condet, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

 

Baca: Ketua Dewan Pakar Agus-Sylvi Alihkan Dukungan ke Ahok-Djarot

Eddy menyatakan dukung pasangan Basuki-Djarot pada Sabtu (1/4/2017) kemarin. Dukungan politikus Partai Demokrat itu dialihkan atas dasar penilaian kinerja Basuki-Djarot yang dianggap mampu mengatasi masalah di Jakarta.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apa yang akan dikerjakan Eddy bersama mereka, Djarot minta ditanyakan langsung kepada tim pemenangan.

"Itu biarkan tim kampanye nanti yang mengatur," tutur Djarot.

Baca: Ketua Dewan Pakar Agus-Sylvi Ajak Partai Demokrat Ikut Dukung-Ahok Djarot

Kompas TV Ketua Dewan Pakar Agus-Sylvi Dukung Ahok-Djarot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com