Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang hingga Malam, Jabodetabek Berpotensi Hujan Deras Disertai Petir

Kompas.com - 05/04/2017, 09:19 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan melanda kawasan Jabodetabek mulai Rabu (5/4/2017) siang.

Hujan diprediksi turun dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang di beberapa tempat.

"Cuaca pagi ini umumnya berawan, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Tangerang, dan Bogor," kata Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu pagi.

Untuk siang dan sore nanti, ada potensi hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Juga didapati potensi hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Depok, dan Bekasi serta hujan deras di Bogor.

Hujan masih berlangsung sampai nanti malam, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Sedangkan di Bogor akan turun hujan sedang.

"Waspada potensi hujan sedang sampai deras disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor antara siang, sore, hingga menjelang malam," tutur Hary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com