Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Istri Gus Dur untuk Djarot

Kompas.com - 13/04/2017, 22:35 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), punya pesan dan nasihat kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Kepada Djarot, Sinta meminta agar ia menjadi pejabat yang amanah dan adil.

"Kalau menjadi pejabat lagi yang paling penting buat saya dia harus amanah dan adil," kata Sinta saat menyambut Djarot yang mendatangi kediamannya di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

(Baca juga: Temui Istri Gus Dur, Djarot Minta Doa Restu)

Ia juga meminta Djarot mendengar rakyat kecil, bukan mereka yang mampu. "Yang didengar adalah rakyat kecil, bukan rakyat besar," ujar Sinta.

Lantas, apa harapan Sinta jika Ahok-Djarot terpilih lagi menjadi gubernur dan wakil gubernur periode berikutnya?

Ia berharap, Ibu Kota bisa lebih sejahtera. "Harapan saya ya jelas-jelas paling enggak DKI itu lebih sejahtera, lebih baik, terhindar dari beberapa hal yang merugikan masyarakat, jadi yang penting Jakarta itu betul-betul kopenan (diurusi)," ujar Sinta.

(Baca juga: Yenny Wahid: Memang Ada Kedekatan Pak Djarot dan Rakyat Kecil)

Kompas TV Djarot Saiful Hidayat bertanya kepada Sandiaga Uno terkait posisinya sebagai cawagub untuk merancang kebijakan umum anggaran.  
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com