Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepuk Tangan untuk Ahok-Djarot dari Massa Pendukung Anies-Sandi

Kompas.com - 19/04/2017, 19:07 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengadakan konferensi pers yang dihadiri massa pendukung yang merupakan kader dari partai-partai pendukung di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, di Rabu (19/4/2017).

Pada kesempatan itu, massa pendukung Anies-Sandi sempat memberikan tepuk tangan untuk pasangan nomor pemilihan dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

(Baca juga: Ahok: Percayalah, Kekuasaan itu Tuhan yang Kasih dan Ambil...)

Hal itu terjadi saat ketua tim pemenangan Anies-Sandi, yakni Mardani Ali Sera, mengucapkan apresiasi atas sikap Ahok yang telah mengucapkan selamat untuk kemenangan Anies dan Sandi.

"Secara gentleman Pak Basuki sudah mengucapkan selamat untuk Mas Anies dan Bang Sandi. Kita semua tetap bersaudara. Tepuk tangan untuk Pak Basuki dan Pak Djarot di sebelah sana," kata Mardani.

Secara spontan, massa pendukung Anies-Sandi langsung bertepuk tangan. Anies-Sandi diketahui unggul berdasarkan hasil quick count semua lembaga survei.

(Baca juga: Anies-Sandi Unggul dalam Quick Count, Relawan Berencana Sujud Syukur)

Ahok diketahui telah memberikan ucapan selamat kepada Anies dan Sandi. Ia juga meminta pendukungnya tidak larut dalam kesedihan.

Dia pun meminta masyarakat kembali menyatu. Menurut Mardani, Ahok telah menunjukkan sikap yang baik dalam berdemokrasi.

"Bahwa kompetisi dam demokrasi tetap memberikan konstribusi bagi bangsa dan negara kita," kata Mardani.

Kompas TV Anies: Anies-Sandi Mengabdi untuk Jakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com