Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Korban Penembakan di Tangerang Kerja Praktik sebagai Dokter Gigi

Kompas.com - 12/06/2017, 20:52 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Italia Chandra Kirana Putri (22), korban tewas dalam penembakan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di depan rumahnya kawasan Karawaci, Kota Tangerang, baru saja lulus kuliah dari fakultas kedokteran. Gadis yang akrab disapa Ita itu saat ini sebenarnya tengah menjalani kerja praktik sebagai koas dokter gigi.

"Dia kuliah kedokteran di Universitas Trisakti. Kasihan sekali, rasanya baru kemarin lihat dia masih kecil main di depan rumah saya," kata seorang ibu yang enggan menyebutkan namanya kepada Kompas.com pada Senin (12/6/2017) malam.

Ibu yang persis tinggal di samping rumah Ita itu menceritakan, Ita selama ini tinggal bersama ibunya di rumah.

Saat ini, jenazah Ita disemayamkan di RSUD Tangerang. Polisi masih menyelidiki kasus itu dengan menghimpun keterangan dari saksi dan alat bukti di lokasi.

Kedua pelaku yang terlibat dalam peristiwa itu masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Ita ditembak setelah memergoki dua pelaku yang hendak mencuri sepeda motor di dalam rumahnya. Ita bahkan sempat memukul pelaku dengan sapu lidi sebelum akhirnya ditembak oleh salah satu pelaku.

Baca juga: Seorang Perempuan di Tangerang Tewas Ditembak Pelaku Curanmor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com