Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mapolsek Kebayoran Lama Dipasang Bendera ISIS oleh Orang Tidak Dikenal

Kompas.com - 04/07/2017, 12:20 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mapolsek Kebayoran Lama dipasangi bendera yang diduga ISIS oleh orang tak dikenal pada Selasa (4/7/2017) dini hari. Bendera tersebut dipasang di pagar Mapolsek Kebayoran Lama.

"Sekira Jam 05.30 WIB telah terjadi pemasangan bendera warna hitam bertuliskan huruf arab 'la ilahailallah' yang identik seperti bendera ISIS oleh orang tidak dikenal di pagar depan Polsek Kebayoran Lama," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com.

Argo menjelaskan bendera itu diketahui pertama kali pada pukul 05.30 WIB oleh anggota Polsek Kebayoran Lama setelah menunaikan shalat Subuh.

Setelah selesai Shalat Subuh Bripka Billy mendengar suara motor berhenti di pinggir jalan. Lantaran merasa curiga, Billy langsung mengecek motor tersebut. Namun motor itu langsung pergi dan didapati ada bendera yang identik dengan bendera ISIS terpasang di pagar depan Polsek Kebayoran Lama.

"Didapati bendera Warna Hitam bertuliskan 'la ilahailallah' berukuran kurang lebih 100 cm x50 cm," kata Argo.

Baca: Ada Bendera ISIS di Rumah Penyerang Markas Polda Sumut

Selain itu didapati pula satu botol air minum satu liter yang di dalamnya ada kertas karton warna kuning bernada provokatif.

Kompas TV Polisi memastikan, teroris yang menikam personel Mapolda Sumatera Utara terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com