Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Kota Bekasi Masih dalam Tahap Perencanaan

Kompas.com - 12/07/2017, 16:23 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com – Komisioner Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Kunti Prajogo, mengatakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, KPU Kota Bekasi ada pada tahap perencanaan.

"Kita (KPU) ada pada tahap perencanaan. Namun progresnya sudah ada penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) pada Senin (10/7/2017)," ujar Prajogo di KPU Kota Bekasi, Rabu (12/7/2017).

Ia menjelaskan tahapan Pilkada Kota Bekasi akan dimulai pada bulan September 2017, namun persiapan seperti sosialisasi sudah dilakukan KPU. Tujuannya, kata Prajogo agar semua warga bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

"Tahapannya baru dimulai September 2017 sampai dengan hari H-nya 27 Juni 2018 sampai periode pelantikan tanpa MK itu sekitar Agustus 2018," kata Prajogo.

Sosialisasi yang dilakukan KPU juga kepada aspek-aspek yang dianggap membutuhkan perhatian serius, terutama pada penyandang disabilitas dan warga binaan.

Menurut Prajogo, sosialisasi sudah hampir dilakukan di semua tempat, beberapa di antaranya dilakukan sosialisasi di lembaga pemasyarakatan, rumah sakit, dan di lembaga publik yang menyasar ke aspek disabilitas dan marginal.

Baca: Nur Belum Komunikasi dengan Laudya Cynthia Bella soal Pilkada Bekasi

Untuk data-data mengenai penyandang disabilitas sendiri, KPU Kota Bekasi menyatakan belum mendapatkan data yang resmi.

Sehingga sebelum adanya pilkada ada melakukan pendataan ke rumah-rumah penyandang disabilitas dan mengisi formulir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com