Salin Artikel

Polisi Diminta Jaga Akses Masuk JLNT Casablanca dari Pengendara Motor

Sigit mengatakan dia akan berkoordinasi dengan Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto untuk mencegah pengendara motor menerobos jalan layang.

"Maksudnya operasinya itu dari bawah saja. Kita lebih kepada pencegahan lah ketimbang penegakan hukumnya," ujar Sigit kepada Kompas.com, Senin (24/7/2017).

Oleh karena itu, Sigit ingin polisi berjaga dari akses masuk jalan layang, bukan dari pintu keluar. Tidak hanya itu, Sigit juga akan mengerahkan petugas Dishub di akses masuk jalan layang non tol itu.

Baca: Djarot: Motor Tak Boleh Lewat Flyover Casablanca Bukan Diskriminasi

"Biasanya kalau yang dilihat Dishub juga sudah pada mikir karena biasanya kan tandem nih Dishub sama polisi. Masyarakat mikir pasti di ujung (jalan layang) ada polisi nih," ujar Sigit.

"Minimal kalau ada petugas di sana saya yakin masyarakat juga akan segan untuk menerobos masuk," tambah Sigit.

Beberapa waktu lalu, video yang menunjukan aksi para pengendara motor lawan arah di atas jalan layang Casablanca viral di media sosial. Padahal, kendaraan roda dua tidak boleh melewati jalan layang tersebut.

https://megapolitan.kompas.com/read/2017/07/24/10014801/polisi-diminta-jaga-akses-masuk-jlnt-casablanca-dari-pengendara-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke