Salin Artikel

Sandi Ingin Kembangkan "Halal Tourism" di Jakarta

Dia akan menggandeng organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang diketuai Reza Artha untuk mendorong pemilik usaha pariwisata mengembangkan wisata halal itu.

"Bung Reza memberikan beberapa masukan mengenai halal tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program halal tourism," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/11/2017).

Sandi menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan adalah mendorong hotel-hotel biasa menjadi hotel syariah.

Masyarakat Ekonomi Syariah juga akan bekerja sama dengan gerakan One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE) untuk mendorong kegiatan perekonomian usaha kecil menengah (UKM).

"Kami justru ingin menjemput bola, mendorong mereka berinisiatif mengonversi kegiatannya untuk mendukung tourism secara keseluruhan pariwisata," kata Sandi.

Saat ini, Sandi menyebut ada beberapa hotel syariah di Jakarta, seperti Hotel Sofyan di Tebet dan Menteng serta beberapa hotel lain di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Reza menjelaskan perbedaan hotel syariah dan hotel pada umumnya.

"Bedanya ada pada operasional dan manajemennya. Artinya, hotel syariah dalam operasionalnya mengetengahkan pola-pola atau aturan-aturan yang sesuai dengan syariah," ucap Reza.

https://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/02/10493971/sandi-ingin-kembangkan-halal-tourism-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke