Salin Artikel

Sakit TB, Lansia Telantar di Setiabudi Dibawa ke Puskesmas

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin mengemukakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/11/2017), ketiga petugas menemukan pria bernama Tedy Yusuf (60) tergeletak lemah tak berdaya di pinggir jalan.

"Pak Tedy sekarang bersama pihak Puskesmas Kecamatan Setiabudi sedang mengarah ke RSUD Pasar Minggu untuk penanganan lebih lanjut karena kondisinya yang lemah," ujar Mursidin saat dihubungi pada Jumat (17/11/2017).

Menurut Mursidin, dokter di Puskesmas Setiabudi melaporkan Tedy dengan sakit tuberkulosis (TB) akut. Hal ini menyebabkan badannya kurus kering dan fisiknya melemah karena tak berobat.

Berdasarkan informasi warga sekitar, Tedy mulai sakit sekitar dua bulan yang lalu. Namun, sebelumnya ia sehat dan sering mondar-mandir di kawasan tersebut.

Mursidin mengatakan, Tedy tidak memiliki keluarga. Ia juga tak memiliki Kartu Keluarga maupun KTP.

Tedy tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Namun, karena memiliki banyak teman, ia kerap diberi makan oleh teman kenalannya.

"Sudah lama juga memang Tedy menggelandang di kawasan itu dan tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap," ujar Mursidin.

"Saat ini sedang dirawat. Kami berdoa agar segera sembuh. Yang terpenting sekarang Pak Tedy bisa mendapatkan perawatan yang baik dari rumah sakit," lanjut Mursidin.

https://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/17/19282721/sakit-tb-lansia-telantar-di-setiabudi-dibawa-ke-puskesmas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke