Salin Artikel

Polda Metro Kerahkan Puluhan Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

"Personel yang kita kerahkan dua pertiga kekuatan dari Polda Metro Jaya. Rencana pengamanan Natal untuk Operasi Lilin itu mulai tanggal 23-1 Januari 2018. Jadi kurang lebih 10 hari," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/12/2017).

Adapun jumlah personel Polda Metro Jaya secara keseluruhan sekitar 32.000. Jika dihitung dua pertiganya, personel yang dikerahkan dalam operasi ini sekitar 21.000 personel.

Idham menambahkan, pihaknya akan menggelar pasukan yang akan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru pada 22 Desember 2017 di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Dalam pengamanan ini sendiri, kata Idham, pihaknya akan dibantu unsur TNI.

"Dalam pengamanan kita juga dibantu oleh rekan-rekan dari jajaran Kodam Jaya, Pemda DKI, serta stakeholder yang lain untuk bersama sama melakukan pengamanan Natal sekaligus hari libur panjang libur tahun baru," kata Idham.

Idham mengaku sudah memetakan lokasi-lokasi yang akan dijadikan fokus pengamanan.

"Ada di beberapa tempat, (fokus) masalah arus lalu lintas, tempat objek vital, rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya untuk melaksanakan kegiatan libur panjang, gereja-gereja, semuanya kita amankan," ucap Idham.

https://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/08/20065461/polda-metro-kerahkan-puluhan-ribu-personel-amankan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke