Salin Artikel

Tekan Kemacetan dan Kecelakaan, Warga Diimbau Ikut Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, menjelaskan mudik gratis Natal dan tahun baru ini dilakukan untuk pertama kalinya dengan rute Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

"Kami siapakan 50 bus dengan kapasitas 2.500 orang dan akan diberangkatkan dari Ancol pada 23 Desember nanti," ucap Budi dalam siaran resminya yang diterima Minggu (17/12/2017).

Program ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengurangi kepadatan lalu lintas pada musim libur Natal dan tahun baru. Selain itu juga jadi upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Bagi masysarakat yang tertarik, pendaftaran sudah dibuka sejak 11 Desember hinga 20 Desember 2017. Masyarakat wajib mendaftar secara online di www.mudikgratis.dephub.go.id.

Setelah mendaftar akan ada notifikasi pemberitahuan, dan pendaftar wajib melakukan verifikasi langsung ke kantor Kemenhub dengan membawa beberapa kelengkapan.

"Mereka (masyarakat) wajib membawa persyaratan berupa KTP atau identitas resmi lainnya, SIM dan STNk motor asli. Setelah diverifikasi, peserta mudik akan dapat lembar konfirmasi dan tanda masuk Ancol," ucap Budi.

https://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/18/07152051/tekan-kemacetan-dan-kecelakaan-warga-diimbau-ikut-mudik-gratis-natal-dan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.