Salin Artikel

Taufik: PKS Jangan Takut Tanding di DPRD, Belum Tentu Saya yang Menang...

Kata Taufik, hal ini ditunjukkan dengan sikap PKS yang mengajukan dua nama kandidat wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno.

"PKS jangan takut bertanding di DPRD, jelas kan fair dong. Belum tentu juga saya yang menang, belum tentu saya dipilih juga oleh kawan-kawan DPRD," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Taufik menilai seharusnya hal ini menjadi mudah.

Partai koalisi harus mengirim dua nama kandidat wagub untuk dipilih DPRD DKI Jakarta. Adapun partai koalisi pengusung Sandiaga saat Pilkada DKI 2017 yaitu Gerindra dan PKS.

Dengan demikian, menurut dia, Gerindra dan PKS masing-masing mengajukan satu kader terbaik untuk dipilih di DPRD DKI.

"Kan tinggal satu lawan satu saja, kenapa jadi ribet gitu lho. Kalau PKS yakin, ya sudah ajukan saja kadernya yang terbaik," kata Taufik.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, sosok yang diusulkan PKS sebagai wakil gubernur DKI sudah mengerucut dua nama.

Mereka adalah Ahmad Syaikhu, kader PKS yang gagal merebut kursi Jabar 2 pada Pilkada 2018; dan Agung Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI.

Menurut Sohibul, kedua nama tersebut sudah disampaikannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan akan segera mengerucut pada satu nama dalam waktu 1-2 hari ini.

"Tinggal nanti secara formal kami sampaikan,'Pak mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama'," kata Sohibul seusai rapat di rumah Prabowo.

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/19/15540751/taufik-pks-jangan-takut-tanding-di-dprd-belum-tentu-saya-yang-menang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke