Salin Artikel

Pernak-pernik Natal Hiasi TPO Kota Tua

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pada Senin (17/12/2018), pejalan kaki dimanjakan dengan hiasan natal di sepanjang jalan.

Ada pohon Natal yang berdiri tegak di depan area pintu tangga akses dari bawah terowongan menuju Halte Transjakrta Kota.

Selain itu, langit-langit terowongan mulai dari akses halte tersebut menuju Stasiun Jakarta Kota dihiasi daun-daun dengan bola-bola warna merah, hijau, perak dan emas, hiasan khas Natal lainnya.

Pada sisi lainnya yaitu akses dari terowongan menuju kawasan museum dan Taman Fatahillah juga dipasang hiasan Natal. Terpasang sejumlah hiasan kertas berbentuk segitiga yang berisi gambar-gambar bertema Natal seperti boneka salju, pohon natal, kaus kaki, dan sinterklas.

Seorang petugas pusat informasi TPO Kota Tua mengatakan, pemasangan pernak-pernik natal dilakukan oleh pemilik toko roti di sana, Grand Bakery.

"Ini semua (pernak-pernik natal) dari tukang roti di sini, dia Nasrani. Semua. Satpel sini hanya menyediakan lampu, kalau malam ini nyala lampu-lampunya," kata seorang petugas pusat informasi TPO Kota Tua di lokasi, Senin.

Namun, saat dikunjungi pemilik toko roti sedang tidak ada di tempat. Hanya ada seorang pegawai toko yang sedang sibuk menawarkan barang daganganya kepada pejalan kaki yang melintas.

"Ini (hiasan Natal) inisiatif bos saya. Sudah dari November ke Desember di pasangnya. Bos saya lagi di rumah," kata seorang pegawai toko, Opik, di lokasi.

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/17/10522881/pernak-pernik-natal-hiasi-tpo-kota-tua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke