Salin Artikel

Atasi Macet di Sekitar Stasiun Depok, Sejumlah Putaran Balik Ditutup

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melakukan putar balik di lokasi tersebut.

Ojek online pun kerap menunggu penumpang di trotoar sepanjang jalan itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, pihaknya telah membuat Manajemen Rekayasa Lalu lintas (MRL).

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya menutup sejumlah jalur putar balik arah. Di antaranya putar balik depan Stasiun Depok, putar balik depan SPBU Jalan Raya Kartini sebelah utara, serta putar balik depan Gang Texas.

“Kami lakukan penutupan jalur putar balik di tiga titik, jika ada kendaraan yang ingin putar balik diberikan akses di depan Grand Depok City. Kami sudah pasangi barrier di sejumlah titik Jalan Kartini,” katanya saat dihubungi, Kamis (14/3/2019).

Ia mengatakan, pihaknya juga akan mengupayakan para ojek online agar memiliki selter. Sehingga, kemacetan di jalan tersebut dapat berkurang.

“Insya Allah saya coba memfasilitasi, yang mereka butuhkan itu kan selter. Ini memang perjuangannya panjang. Alhamdulillah kemarin ada investor yang mau bantu buat selter,” katanya.

Tak hanya itu, untuk mengurangi kemacetan, Dinas Perhubungan juga akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di jalan tersebut.

“Kami baru rencanakan untuk menyusun Detail Engineering Design (DED) tahun ini, kemungkinan tahun depan (2020) dibangun. Karena untuk membangun JPO ini masih ada hambatan ya, itu tadi bahu jalan dibuat parkir dan banyaknya orang menyeberang,” tutupnya.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/14/21473621/atasi-macet-di-sekitar-stasiun-depok-sejumlah-putaran-balik-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke