Salin Artikel

Ketika Massa "May Day" Berusaha Menembus Barikade Kawat Berduri...

Pantauan Kompas.com, massa KSPN bergerak dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat yang dipasangi barikade kawat berduri.

Massa mengikuti instruksi yang dilontarkan sang orator dari atas mobil komando untuk menghampiri barikade. Dalam instruksinya, sang orator meminta petugas membuka barikade.

"Kita adalah rakyat sipil kawan-kawan. Oleh karena itu, saya mohon aparat jangan menghalangi kami. Kita ingin maju ke depan, maju dua langkah," seru sang orator yang diikuti massa.

Sedikit demi sedikit massa pun mendekati barikade kawat berduri. Kontak fisik antara massa perempuan dan polwan pun tak terhindarkan.

Namun, kontak fisik itu tidak berlanjut pada kericuhan. Situasi tampak kondusif hingga massa aksi hanya berjarak sekitar satu meter dari barikade.

Sesampainya di sana, massa pun menggelar orasi di hadapan barikade sementara para petugas Kepolisian sudah bersiaga di balik barikade.

Diberitakan sebelumnya, massa buruh di kawasan Monumen Nasional akan dipusatkan di Patung Kuda. Polisi memastikan buruh tidak akan mendekati Istana Merdeka yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/01/11540271/ketika-massa-may-day-berusaha-menembus-barikade-kawat-berduri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke