Salin Artikel

Bantu Penyandang Disabilitas, Ada Fasilitas Huruf Braille di Acara Flona 2019

Huruf braille adalah sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan oleh bagi para tunanetra untuk membaca. 

Faidrus, salah satu petugas jaga dari TMR mengatakan bila fasilitas ini akan mempermudah wisatawan berkebutuhan khusus dalam berkeliling di stannya.

"Kani juga beri fasilitas disabilitas juga huruf braille ada dan sengaja kita mengakomodir itu. Kami berusaha memfasilitasi saudara kita, walau belum maksimal," ujar  di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Papan yang berisi huruf braille ditempatkan di depan hewan-hewan yang diawetkan untuk menginformasikan tentang hewan tersebut. 

Keterangan yang ada di huruf braille merupakan keterangan umum seputar hewan, baik nama hewan habitatnya dan jenis hewan tersebut.

Lanjut Faidrus, tujuan dari Ragunan dalam Festival Flona 2019 adalah untuk memberikan edukasi bagi para warga dengan kemasan yang berbeda atau dibuat fun.

Pada acara Flona ini, Ragunan membawa 32 hewan yang diawetkan. Mereka terbagi ke dalam lima zona yakni zona reptilia, zona aves (burung), zona herbivora, zona primata, dan zona karnivora.

Selama satu bulan mulai dari (6/9/2019) hingga (6/10/2019) pameran Flona 2019 menghadirkan komunitas tanaman, sayuran buah-buahan, dan hewan dari berbagai tempat. Lokasinya ada di Lapangan Banteng, Jakart Pusat.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/07/15294591/bantu-penyandang-disabilitas-ada-fasilitas-huruf-braille-di-acara-flona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke