Salin Artikel

Berbondong-bondong ke Gedung DPR, Mahasiswa Padati Stasiun Manggarai

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswa dari berbagai universitas memadati Stasiun Manggarai siang ini, Selasa (24/9/2019). Dengan Commuterline, mereka ingin menuju Gedung DPR RI dan bergabung dalam aksi demo mahasiswa lain. 

Mereka mengenakan almamater kampusnya masing-masing. Pantauan Kompas.com, sejumlah mahasiswa memakai almamater berwarna biru, oranye, dan juga biru tua. Mereka memenuhi peron 5 untuk menunggu KRL relasi Tanah Abang.

Sejumlah mahasiswa menyanyikan yel-yel selama perjalanan menuju Gedung DPR itu. Sejauh ini, para mahasiswa yang akan berdemo di depan Gedung DPR menggunakan transportasi umum KRL dengan tertib.

Stasiun Manggarai menjadi stasiun transit para mahasiswa dari Bodetabek untuk menuju Jakarta. Selain Manggarai, sejumlah stasiun memang dipadati mahasiswa yang ingin berdemo di depan Gedung DPR. Stasiun lain yang tidak kalah penuh adalah Stasiun Palmerah.

Stasiun Palmerah diketahui menjadi salah satu titik kumpul mahasiswa sebelum mereka bersama-sama menuju gedung DPR.

Mereka akan menggelar aksi besar-besaran hari ini untuk menuntut dibatalkannya UU KPK dan RKUHP.

Mahasiwa menegaskan bahwa aksi unjuk rasa mereka sama sekali tidak terkait upaya untuk menggagalkan pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober nanti.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/24/14185491/berbondong-bondong-ke-gedung-dpr-mahasiswa-padati-stasiun-manggarai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke