Salin Artikel

Aliansi BEM SI: Aksi Kami Bukan Hanya soal RKUHP dan UU KPK

"Ya, itu (isu RKUHP dan UU KPK) menjadi bagian dari narasi yang kami angkat, tapi tidak sepenuhnya kami angkat hal itu," ujar Nurdiansyah kepada wartawan di sela-sela aksi damai mahasiswa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Dia mengatakan, isu-isu lokal di berbagai daerah juga juga turut diangkat dalam berbagai unjuk rasa yang digelar BEM  Seluruh Indonesia. 

"Isu-isu daerah juga harus kami angkat. Jangan sampai kondisi nasional sekarang tertutup dengan isu RKUHP dan RUU KPK. Masih banyak isu-isu daerah tentang diskriminasi, konflik agraria, pembakaran hutan yang belum tuntas sampai detik ini dan belum disikapi serius oleh pemerintah," kata dia.

Nurdiansyah menambahkan, aksi unjuk rasa dan sikap Aliansi BEM SI bukan merupakan sikap keseluruhan mahasiswa di Indonesia.

"BEM SI hanya bagian dari aliansi mahasiswa lainnya di Indonesia yang terdiri dari beberapa gabungan gerakan mahasiswa lain. BEM SI hanya bagian dari aliansi terkecil," ungkap dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/01/17174331/aliansi-bem-si-aksi-kami-bukan-hanya-soal-rkuhp-dan-uu-kpk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.