Salin Artikel

Peringati HUT Ke-74 TNI, Polri Gratiskan Perpanjangan SIM bagi Anggota TNI Aktif

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bagi para anggota TNI aktif dalam rangka HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober besok.

"Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif," kata Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2019).

Fahri mengatakan, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, yakni BNI dan BRI, untuk proses perpanjangan SIM tersebut. Seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM Jenis A dan C.

"(Perpanjangan SIM bisa dilakukan) di lokasi upacara HUT TNI di daerahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan BNI dan BRI untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)nya," ujar Fahri.

Fahri berharap program tersebut dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.

"Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI," kata Fahri.

Untuk diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, besok.

Berdasarkan keterangan resmi dari Pusat Penerangan TNI yang diterima Kompas.com, Kamis pagi, tema HUT TNI kali ini yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/04/19435721/peringati-hut-ke-74-tni-polri-gratiskan-perpanjangan-sim-bagi-anggota-tni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke