Salin Artikel

Temukan Sabu di Mobil yang Terparkir Seharian, Polisi Miris dengan Pengamanan di Mal

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat (AKBP) Erick Frendriz menyayangkan minimnya pengamanan pihak sekuriti di salah satu mal.

Pasalnya, polisi menemukan 23 kilogram sabu di bagasi mobil yang terparkir lebih dari 24 jam di mal itu.

"Di sini kami sangat miris bahwa pengamanan di mall tidak maksimal. Karena seharusnya untuk parkir mobil yang lebih dari 24 jam harus ada kecurigaan dari security setempat," kata Erick di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (31/10/2019).

Padahal menurut Erick pihak keamanan bisa melaporkan kepada polisi apabila ada kendaraan yang terparkir lebih dari 24 jam.

Terlebih polisi mempertanyakan pihak keamanan mal yang tidak lengkap menjalankan SOP dengan mengecek bagasi mobil.

"Jadi imbauan kami kepada teman-teman sekuriti di mal atau apartemen jika ada kendaraan parkir lama patut dicurigai. Pemeriksaan pun kemudian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan masuk pun lebih hati-hati lagi," tambah Erick.

Sebelumnya Satnarkoba Polres Jakarta Barat menangkap SS yang merupakan tersangka pengedar narkoba jaringan internasional.

SS membawa 23kg sabu di dalam bagasi mobil. Lokasi penangkapan SS sendiri berada di salah satu mall yang terletak di Jakarta Selatan.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/31/15101591/temukan-sabu-di-mobil-yang-terparkir-seharian-polisi-miris-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke