Salin Artikel

Lansia, Ibu Hamil, dan Bayi Terjebak Banjir di Perumahan Wisma Tajur, Tangerang, 6 Perahu Dikerahkan

TANGERANG, KOMPAS.com - Enam perahu dikerahkan untuk proses evakuasi warga perumahan Wisma Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

"Perahu mesin ada satu dari Basarnas. Sisanya ada empat perahu rafting dan satu perahu fiber," ujar Aulia Komandan tim Basarnas yang bertugas di Perumahan Wisma Tajur ketika ditemui Kompas.com pada Rabu (1/1/2020).

Proses evakuasi sejauh ini telah mengangkut sekitar 63 orang warga. Tim evakuasi memprioritaskan lansia, bayi, dan balita yang masih terjebak.

"Lansia masih ada 20 orang, ibu hamil ada tujuh orang, dan bayi juga balita ada 10 orang," kata Aulia.

Salah satu kendala dalam proses evakuasi adalah kurangnya jumlah perahu yang beroperasi.

Menurut Aulia, jumlah perahu mesin yang dimiliki saat ini belum cukup untuk mengevakuasi warga khususnya di Blok D, Blok E, dan Blok F.

"Blok D, E, F memang harus palai mesin karena paling jauh. Ini hanya ada satu jadi masih belum cukup. Belum semua rumah bisa dijangkau," tutup Aulia.

Selain Basarnas, ada juga tim dari ACT atau Aksi Cepat Tanggap, Koramil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, dan Satpol PP Kecamatan Ciledug. 

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/01/18590241/lansia-ibu-hamil-dan-bayi-terjebak-banjir-di-perumahan-wisma-tajur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke