Salin Artikel

Dua Remaja Meninggal Diterjang Arus Deras Saat Bermain Banjir

TANGERANG, KOMPAS.com - Dua remaja ditemukan meninggal dunia karena diterjang arus deras saat banjir melanda wilayah Kota Tangerang.

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, korban pertama, Fatir (14), diketahui sedang bermain air pada Rabu (1/1/2020) lalu, di Lapangan Pasar Malam GLC bersama dua orang temannya.

"Selanjutnya Korban terpeleset di Kali Sawah Dalem sehingga terbawa air," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (3/1/2020)

Setelah tercebur dan terbawa arus, dua teman korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga bahwa Fatir hanyut terbawa arus.

Warga terus mencari hingga Dinas Kebersihan memberikan informasi kepada pihak keluarga bahwa ada mayat yang mengambang di Sungai Kali Sipon Semanan yang diidentifikasi sebagai Fatir.

"Selanjutnya dari pihak keluarga jenazah korban langsung dibawa ke rumah orangtua korban," kata dia.

Sedangkan remaja kedua diketahui bernama Jon Andreas. Dia mencoba menantang banjir dengan rakit gedebong pisang yang digunakan bersama teman-temannya.

"Sambil berenang menggunakan gedebong di Kali Cabang dari Kali angke, tiba-tiba korban terseret arus banjir dan kemudian tenggelam," jelas Rachim.

Korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga pada Jumat (3/1/2020), pukul 09.00 WIB, tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumahnya untuk dikebumikan oleh keluarganya," kata Rachim.

Kedua remaja tersebut menambah daftar korban jiwa banjir di Kota Tangerang. Adapun sebelumnya, korban jiwa bencana banjir di Kota Tangerang berjumlah tiga orang.

Sebelumnya di hari yang sama, kira-kira pukul 10.00 WIB, juga ditemukan jenazah seorang nenek bernama Rosdiana (80).

Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Nugroho mengatakan, Rosdiana menambah daftar korban jiwa akibat bencana banjir di wilayah Cipondoh.

"Tiga orang, satu laki-laki dua perempuan," ujar dia saat ditemui di posko siaga bencana Pondok Bahar, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat.

Lanjut Prasetyo, adapun korban sebelumnya bernama Nining (75), dia merupakan warga desa yang sama di Pondok Bahar. Sedangkan korban laki-laki dikenal dengan nama Aceng (53).

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/03/20045121/dua-remaja-meninggal-diterjang-arus-deras-saat-bermain-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke