Salin Artikel

Wakil Wali Kota Bekasi Lebih Sreg Tiap Sekolah Pasang CCTV daripada Guru Menginap Antisipasi Maling

Jam piket seperti demikian diyakini manjur dalam mengantisipasi pembobolan sekolah oleh maling di Bekasi seperti yang saat ini marak terjadi.

Menanggapi saran tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku lebih sreg jika tiap sekolah memiliki CCTV atau kamera pengintai.

"Saya kira lebih efisien dengan menggunakan CCTV yang bisa dikendalikan dari rumah. Itu salah satu solusinya, tapi kami akan mencari solusinya yang lebih efisien kembali," ujar Tri saat ditemui di Bekasi, Rabu (19/2/2020).

Tri mengatakan, dengan pemasangan CCTV, penjagaan bisa dikontrol dari rumah. Sehingga pengawasannya lebih praktis.

Ia mengatakan, selanjutnya Pemkot Bekasi akan mengatur adanya pengadaan CCTV di sekolah-sekolah, terutama yang kawasannya rawan kejahatan.

Ia mengatakan, pemasangan CCTV akan dilangsungkan bersamaan dengan pemasangan wifi.

"Ya itu kan pengadaan dana yang sudah ada tinggal nanti tentukan dengan Peraturan Walikot apakah dana melalui dana BOS ditambahkan untuk itu," ujarnya.

"Termasuk pengadaan WiFi sudah dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi," imbuh dia.

Sebelumnya, SDN Bintara Jaya 7 dibobol maling pada Kamis (13/2/2020) lalu. Sekolah itu, kehilangan dua laptop dan satu komputer.

Selain itu, SDN Kayuringin 3 juga dibobol maling pada Sabtu (17/2/2020). Dari sekolah itu, maling mengambil infocus dan satu laptop.

Kemudan, SDN Teluk Pucung juga dibobol pada Jumat (14/2/2020) dini hari. Maling mengambil enam laptop dan satu infocus.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/02/19/14033711/wakil-wali-kota-bekasi-lebih-sreg-tiap-sekolah-pasang-cctv-daripada-guru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke