Salin Artikel

Salah Satu Stafnya Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan Universitas Binus

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu staf yang bekerja di Universitas Bina Nusantara (Binus) kampus Anggrek, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, positif terinfeksi Covid-19.

Hal ini dikatakan langsung oleh Corporate Marketing Communication Senior Manager Haris Suhendra dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com pada Jumat (20/3/2020).

"Sebagai bagian dari tanggung jawab Lembaga, perlu kami sampaikan bahwa terdapat Binusian (staf) yang positif terinfeksi COVID-19," ucap Haris.

Haris mengatakan, kini staf tesebut sudah ditangani oleh pihak rumah sakit terkait guna menjalani perawatan dan isolasi.

"Saat ini dipastikan sedang dalam penanganan di salah satu rumah sakit di Jakarta," kata Haris.

Selain dirawat di rumah sakit, Haris juga menyebut ada beberapa langkah yang diambil para civitas akademika dalam menyikapi kasus ini.

Pertama melakukan tracing dan isolasi selama minimal 14 hari (empat belas) hari kepada seluruh rekan kerja atau Binusian yang didapati melakukan kontak dalam 14 hari terakhir.

"Kedua melakukan pengosongan pada seluruh area kerja Bina Nusantara selama 14 (empat belas) hari," ujar Haris.

Ketiga, selama pengosongan sebagaimana disebutkan pada poin ke dua, seluruh karyawan bekerja dari rumah untuk tetap mendukung semua kegiatan akademik (perkuliahan, bimbingan, ujian) dan layanan yang tetap berjalan normal secara online.

"Keempat, lembaga melakukan pembersihan dan disinfecting pada seluruh area Bina Nusantara," kata Haris.

Langkah-langkah tersebut dinilai penting dilakukan dalam upaya untuk meminimalisir penyebaran virus.

Haris juga mengatakan, pihak Binus sudah jauh-jauh menyiapkan infomasi kepada para mahasiswa dan tenaga pengajar dalam menghadapi wabah corona, salah satunya melalui situs website binus.ac.id.

"Jauh ke belakang juga kita menyiapkan informasi-informasi di link sebagai upaya turut berkontrbusi menekan penyebaran virus ini," kata Haris.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/20/17204681/salah-satu-stafnya-positif-covid-19-ini-yang-dilakukan-universitas-binus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke