Salin Artikel

ATM Beras Juga Didirikan di Jakbar, Sediakan Bantuan Beras Gratis untuk Warga

"Sudah berjalan (ATM beras) di Kodim sudah berjalan ini hari kelima per tanggal 23 April 2020," kata Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Lanjut Valian, nantinya setiap warga yang terdaftar akan mendapat bantuan 1,5 kilogram beras dan diambil di ATM beras yang ada di Kodim 0503 Jakbar.

Mereka yang mendapat bantuan beras merupakan warga yang sudah didaftar oleh pihak Babinsa. Setelah terdaftar, warga diberitahu jadwal pengambilan beras.

"Kami alokasikan waktunya tiap satu kecamatan satu jam, jadi seperti hari ini dari jam 08.00-09.00 Kecamatan Tamansari dari 1000 paket nanti dapat kita alokasikan 125 paket," kata Valian.

Cara pembagian yang bergilir dari kelurahan ke kelurahan dirasa ampuh guna membantu warga yang belum dapat jadwal penyaluran bantuan sosial dari pemerintah.

"Sasarannya tiap kecamatan 125 paket kemudian tiap hari berputar terus dan harapannya yang diprioritaskan adalah saudara-saudara yang membutuhkan, yang juga belum terjangkau oleh bantuan-bantuan sosial itu yang kita prioritaskan," ucap Valian.

Program ATM beras merupakan bentuk kerja sama antara Kementerian Pertanian RI, TNI Angkatan Darat, dan Bank BNI.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/04/27/16502631/atm-beras-juga-didirikan-di-jakbar-sediakan-bantuan-beras-gratis-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke