Salin Artikel

Tunawisma Sehat di GOR Ciracas tetapi Tak Punya Keluarga di Jakarta Akan Ditampung di Panti Sosial

JAKARTA, KOMPAS.com - Tunawisma yang ditampung di GOR Ciracas, Jakarta Timur dan tidak memiliki keluarga di Jakarta akan diusulkan untuk ditampung di Panti Sosial.

Adapun Suku Dinas Sosial Jakarta Timur sejak Senin (27/4/2020) sudah mulai menampung PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang terjaring di wilayah Jakarta Timur ke GOR Ciracas.

Penampungan tunawisma dan PMKS itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"(Tunawisma) yang tidak punya keluarga di Jakarta dan sehat kita usulkan ditampung di Panti (sosial) atau kembali ke domisili masing-masing dan yang sakit kita kirim ke rumah sakit," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purwono kepada Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, tunawisma yang memiliki keluarga di DKI Jakarta dan dalam kondisi sehat akan dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

Oleh sebab itu, PMKS yang terjaring dan ditampung di GOR Ciracas akan langsung menjalani asesmen yang bertujuan untuk memastikan apakah memiliki tempat tinggal atau tidak.

"Hasil asesmen itu yang menjadi rujukan untuk pelayanan selanjutnya, untuk pelayanan yang terbaik," ujar Purwono.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/04/28/13144551/tunawisma-sehat-di-gor-ciracas-tetapi-tak-punya-keluarga-di-jakarta-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke