Salin Artikel

May Day di Tengah Pandemi, Serikat Buruh Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, penyerahan bantuan APD tersebut mulai dilakukan pada Jumat (1/5/2020), ke sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Hari ini jam 13.30 kegiatan baksos APD ke beberapa rumah sakit di Bekasi. Seremonialnya diadakan di RS Annisa Cikarang," ujarnya ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (1/5/2020).

Menurut dia, bantuan APD dalam rangka memperingati May Day itu akan didistribusikan secara bertahap ke sejumlah rumah sakit di empat wilayah.

"Rencananya hari ini sekitar 3 sampai 4 rumah sakit dulu," ungkapnya.

Pada May Day tahun ini, serikat buruh tidak menggelar aksi unjuk rasa seperti tahun-tahunnya akibat pandemi Covid-19.

Serikat buruh telah sepakat untuk memperingati hari buruh dengan cara berbeda, yakni aksi pemasangan spanduk di masing-masing perusahaan dan tempat strategis dan kegiatan bantuan sosial.

Selain itu, mereka juga melakukan aksi virtual kampanye di media sosial untuk menyuarakan tiga isu, yakni tolak omnibus law, stop pemutusan hubungan kerja (PHK), dan liburkan buruh dengan upah dan tunjangan hari raya 100 persen.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/05/01/13465131/may-day-di-tengah-pandemi-serikat-buruh-bagikan-apd-untuk-tenaga-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke