Salin Artikel

Pilkada Depok, Idris-IBH Disebut Sudah Kantongi Rekomendasi DPP PKS

DEPOK, KOMPAS.com - Anggota tim pemenangan pemilu PKS Kota Depok, Ade Supriatna mengonfirmasi bahwa pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (IBH) telah mengantongi restu pengurus pusat partainya untuk maju di Pilkada Depok 2020.

"Sudah (mendapatkan rekomendasi DPP PKS)," kata Ade melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (19/8/2020) malam.

Sebagai informasi, Idris merupakan kalangan nonpartai namun dekat dengan pejabat teras PKS.

Sementara itu calon wakilnya, IBH, merupakan kader asli PKS yang sekarang duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pengusungan keduanya sebagai bakal calon kandidat pada Pilkada Depok 2020 oleh PKS sempat berlarut-larut, membuat mereka kalah start dibandingkan rivalnya, Gerindra-PDI-P yang sudah lebih dulu mengumumkan calon kandidat.

Ade mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi serupa diterbitkan oleh DPP partai-partai yang tergabung dalam koalisinya, yakni Demokrat, PAN, dan PPP.

"Saya dengar (rekomendasi DPP PAN, PPP, dan Demokrat) juga akan segera keluar," ungkapnya.

Sebagai informasi, Pilkada Depok dengan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 nanti kemungkinan hanya akan mempertandingkan dua kubu.

Satu adalah kubu PKS, petahana yang telah 15 tahun berkuasa di Depok, dan akan mengusung kembali Mohammad Idris selaku wali kota Depok saat ini didampingi IBH.

Di pihak lawan, kubu Gerindra menempatkan wakil Idris saat ini di pemerintahan, Pradi Supriatna sebagai calon wali kota, didampingi kader perempuan PDI-P, Afifah Alia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/08/20/09500631/pilkada-depok-idris-ibh-disebut-sudah-kantongi-rekomendasi-dpp-pks

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.